PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN AUDITORY INTELLECTUALLY REPETITION (AIR) TERHADAP AKTIVITAS BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN EKONOMI DI SEKOLAH MENENGAH ATAS

Gratis PTK

Gratis PTK - Penelitian ini merupakan penelitian quasi eksperimen. Penelitian ini bertujuan untuk menngetahui pengaruh yang signifikan dari penggunaan Model Pembelajaran Auditory Intellctually Repetition (AIR) terhadap Aktivitas Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Ekonomi di Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Kampar Timur.

Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Kampar Timur jumlah siswa 170 yang terbagi dalam 11 kelas. 6 kelas jurusan Mia dan 5 Kelas jurusan Iis. Sampel yang peneliti ambil berada pada kelas X Iis1 yang terdiri dari 36 siswa sebagai kelas eksprimen yang menggunakan Model Pembelajaran Auditory Intellectually Repetition (AIR) dan kelas X Iis2 yang terdiri 36 siswa sabagai kelas Kontrol yang menggunakan metode konvensional. Untuk menggumpulkan data penulisan menggunakan teknik observasi dan dokumentasi setelah data terkumpulkan lalu dianalisis dengan teknik analisis uji t.

Berdasarkan analisis uji-t dari nilai aktivitas siswa pada kelas eksperimn dan kontrol diperoleh nilai thitung ≥ ttabel yaitu 34,14 ≥ 2.00 yang berarti maka Ha diterima dan Ho ditolak yang berarti terdapat pengaruh yang signifikan antara penggunaan model pembelajaran Auditory Intellectually Repetititon (AIR) Terhadapp aktivitas belajar siswa pada mata pelajaran ekonomi.

Peneliti : Fitra Dara Hasna (2016) PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN AUDITORY INTELLECTUALLY REPETITION (AIR) TERHADAP AKTIVITAS BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN EKONOMI DI SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 1 KAMPAR TIMUR. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak